Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2018

Sabtu, 02 September 2017

Passing Grade Penerimaan CPNS Tahun Ini Ditingkatkan

Sahabat pembaca Info CPNS 2017, sudah tahukah anda bahwa Badan Kepegawaian Negara (BKN) tengah menunggu penyusunan nilai ambang batas atau passing grade untuk seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2017. “Akan ada perbaikan passing grade, penetapan dalam waktu dekat,” kata Kepala Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen BKN Heri Susilowati di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ia memastikan akan ada kenaikan nilai ambang batas CPNS 2017. Ia menyebut saat ini nilai ambang batas sedang disusun oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Selain itu, Heri melanjutkan Kemenpan RB juga menyusunnya bersama kuota lulus setiap tes dalam Permenpan RB.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Iwan Hermanto menjelaskan pelamar CPNS yang lulus seleksi administrasi akan melalui tahap seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi komptensi bidang (SKB). Masing-masing tahap memiliki bobot, contohnya 40 persen untuk SKD.

Iwan mengatakan tim panitia seleksi nasional akan menyediakan tiga kali lipat kuota bagi masing-masing tahap. Ia mencontohkan, formasi lapas disediakan untuk 100 pelamar. Tim panselnas akan mengambil 300 peserta yang lolos ambang batas. Namun, apabila yang lolos hanya 200, maka tidak ada penambahan jumlah peserta.

Sementara itu, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kemenpan RB Herman Suryatman menyebut, saat ini Permenpan RB masih dalam tahap pembahasan. Ia enggan menjabarkan lebih banyak sampai di tahap apa pembahasan Permenpan RB itu.

“Permenpannya masih dalam proses,” ujar dia.

Berita ini bersumber dari Republika.
Share:

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb,
    SAYA BERBAGI CERITA UNTUK REKAN-REKAN HONORER...!!!
    Berbagai instansi pemerintah baik guru.dokter,perawat,bidan,penyuluh,asn dll....
    sebagai mana yg sdh mengabdikan dirinya baik sebagai tenaga pengajar dan pendidik ataupun sebagai tenaga kesehatan/medis minimal ( 4) tahun masa bakti
    tetapi kesulitan lulus dan gagal jadi pns, saya sarankan anda untuk menghubungi Bpk Aidu tauhid se,smi. (NIP 19670210 199503 1 001) Tlp: 021-384-9977 HP: 0858-2534-8929 mempunyai tugas melaksanakan pemberian Nomor Induk Pegawai Negeri Sipil untuk pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (BKN PUSAT) mudah mudahan beliau masih bisa membantu kalian semua ...untuk meraih impian yang sngat di idamkan selama ini menjadi pns
    karena beliulah yang membantu kelulusan saya jadi pns pada bualn juli 2016 lewat jalur kebijakan sehingga tercapai cita-cita dan harapan saya yang telah mendambakan buah perjuangan saya untuk mengabdi pada negara ,
    semoga Amanah ini dapat kami laksanakan dengan baik , dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pengangkatan saya jadi pns , dengan melaksanakan tugas dan kewajiban dengan baik sehingga proses pengangkatan saya dapat selesai.
    saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat... dengan berbagi informasi lewat postingan karna saya sudah merasakannya betapa nasib seorang tenaga honorer
    se/moga informasi ini bermanfaat bagi kita semua Amiin...!!!

    BalasHapus

Facebook Page

Pesan Sponsor

Pesan Sponsor

loading...

Label

Arsip Blog

Statistik Blog

Diberdayakan oleh Blogger.