Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2018

Kamis, 30 November 2017

Penerimaan CPNS Pemda Diharapkan Dimulai Awal Tahun, Pemerintah Masih Hitung Kemampuan APBN!

Sahabat pembaca Info CPNS 2018, sudah tahukah anda bahwa Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menyatakan pembukaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 untuk Pemerintah Daerah akan segera dimulai awal tahun. Saat ini sedang menunggu keputusan untuk jumlah yang akan diterima dan formasinya.

Menteri PAN-RB Asman Abnur mengatakan, jumlah akan ditentukan setelah Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati telah selesai menghitung berapa jumlah keuangan negara yang bisa dikeluarkan untuk CPNS tahun depan.

"Ada sudah, tapi keputusannya nanti sangat tergantung pada kemampuan keuangan. Jadi nanti dengan bu Menkeu akan menghitung dulu kemampuan APBN kita," ungkapnya di Kemenkeu, Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Menurutnya, meski pada tahun depan banyak juga Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang pensiun tapi jumlah CPNS yang diterima tidak akan sama dengan jumlah pensiun. Artinya Pemerintah berencana menerima CPNS setengah dari yang pensiun.

"Nah meman‎g mau tidak mau kita harus mengisi PNS yang sudah pensiun. Nah kita targetkan pertumbuhannya tidak plus, tapi minus. Jadi kalau mungkin yang pensiun 100.000, kita terima separuhnya," jelasnya

Lanjutnya, tidak ada batasan waktu Pemda untuk mengajukan formasi hanya saja harus secepatnya agar bisa kembali dihitung kemampuan APBN untuk membiayai. Dengan melaporkan secapatnya maka, awal tahun bisa segera dilaksanakan.

"Kalau mengajukan enggak apa-apa dari sekarang boleh. Cuma keputusannya kapan kita setujui itu sangat tergantung pada kemampuan keuangan negara. Nah sekarang lagi kita hitung. Ya mudah-mudahan kalau saya berharap cepat. Biar nanti tahun 2018 ini bisa kita laksanakan di awal tahun," tukasnya.

Berita ini bersumber dari Okezone.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Facebook Page

Pesan Sponsor

Pesan Sponsor

loading...

Label

Statistik Blog

Diberdayakan oleh Blogger.