Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2018

Senin, 08 Januari 2018

Pemerintah Bakal Angkat Atlet Berprestasi Jadi PNS

Sahabat pembaca Info CPNS 2018, sudah tahukah anda bahwa komitmen pemerintah untuk mengangkat atlet menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan segera terwujud. Hal itu dipastikan usai digelarnya pertemuan antara Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi‎ di kantor Kementerian PANRB, Senin pagi 8 Januari 2018.

Asman mengatakan, sampai saat ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian PANRB terus menggodok beberapa persyaratan untuk membahas masalah jaminan masa depan atlet untuk menjadi PNS.

Dia menuturkan, pembahasan ini sudah mendekati final, dan dalam waktu dekat ini akan keluar Peraturan Menteri baik dari Menteri Pemuda dan Olahraga maupun Menteri PANRB.

"Alhamdulillah pembahasan ini sudah masuk dalam tahap final, InsyaAllah nanti tepat tanggal 17 Januari akan kita umumkan atlet yang diberikan formasi khusus untuk jadi PNS. Masalah kriterianya nanti akan kita legalkan dalam bentuk peraturan menteri, sehingga ke depan atlet ini memiliki masa depan untuk menjadi PNS yang nantinya bisa dia gunakan masing-masing unit kerjanya. Kita harapkan masa depannya lebih baik dan memberikan motivasi kepada atlet sekarang," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (8/1/2018).

Mengenai kriteria atlet yang akan mendapat formasi khusus menjadi PNS, lanjut Asman, nantinya akan tertera dalam peraturan menteri tersebut.

"Atlet-atlet mana saja yang diberi formasi khusus nanti kriterianya akan dikeluarkan dalam peraturan menteri. Sesuai dengan fokusnya nanti akan dijadikan PNS di Kemenpora yang nantinya bisa didistribusikan ke provinsi atau daerah, dan tergantung pendidikannya. Kita berharap ada semangat baru untuk atlet Indonesia," kata dia.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyatakan terima kasih kepada Kementerian PANRB yang telah peduli terhadap masa depan atlet Indonesia. Hal ini salah satunya dengan jaminan untuk mengangkat para atlet berprestasi sebagai PNS.

"Dengan kebijakan ini, para atlet seluruh Indonesia akan semangat lagi dan memiliki masa depan. Dan ini bisa memacu semangat atlet untuk berlomba-lomba memberikan prestasi terbaik untuk negara. Ini juga bisa menjadi bekal untuk menghadapi Asian Games 2018, momentum yang tidak boleh disia-siakan oleh atlet Indonesia. Untuk atlet yang masih aktif nanti akan kita lihat dulu akan di tempatkan di mana, nanti kita akan melakukan MoU dengan daerah untuk penempatan atlet," jelas dia.

Berita ini bersumber dari Liputan6.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Facebook Page

Pesan Sponsor

Pesan Sponsor

loading...

Label

Statistik Blog

Diberdayakan oleh Blogger.